Posted by Unknown | 0 comments

Sensasi Road Trip Tanpa Batas


Mungkin sebagian Traveler ada yang pernah menonton film ‘3 Hari untuk Selamanya’ atau ‘Laura dan Marsha’. Film yang menceritakan perjalanan dari satu kota ke kota yang lain dengan Road Trip. Dari film tersebut kita bisa merasakan emosi yang ikut serta dalam perjalanan dengan metode Road Trip. Ya, ke luar kota dengan pesawat atau kereta api sudah bukan hal asing lagi. Transportasi jarak jauh memang  masih bergantung pada pesawat dan kereta api. Tapi dengan kendaraan roda empat atau roda dua? Tentu sensasinya berbeda. Memang, Anda perlu melalui berjam-jam perjalanan, namun bagi Traveler sejati ini pasti sebuah pengalaman yang menakjubkan. Menjelajah dari satu kota ke kota lainnya dengan lama perjalanan dan suguhan alam yang tiada bandingannya pasti tak akan membuat Anda jenuh. Belum lagi angin sepoi-sepoi yang mengiringi Road Trip Anda. Nah, Wina mau kasih tips untuk kalian yang ingin mencicipi Road Trip agar perjalanan Anda lebih aman dan mengesankan.

Pertama, meskipun mungkin terkesan impulsive/mendadak, Road Trip tetap butuh tujuan perjalanan. Akan berlabuh di mana Anda nantinya, tempat wisata mana saja yang akan dikunjungi, dan yang paling penting rute mana yang akan Anda lewati. Ini merupakan pertimbangan yang perlu dicermati. Sebab, tentunya setiap perjalanan akan selalu menemukan tempat berlabuh.

Selanjutnya, tentukan estimasi lamanya perjalanan. Hal ini berguna agar Anda tak membuang-buang waktu. Misalkan saja, dari Jakarta menuju Jawa Tengah. Anda bisa menyusuri perjalanan seharian, tentukan target tiba di sana, serta lamanya istirahat, sehingga Anda bisa puas mengeksplorasi tujuan wisata yang ingin Anda singgahi.

Setelah menyusun tujuan dan memperkirakan lamanya perjalanan, Anda pastikan jumlah peserta yang akan mengikuti Road Trip. Saran Wina, sebaiknya 5 orang pun sudah cukup untuk memulai Road Trip. Yang terpenting satu sama lain bisa back up untuk menyetir.

Hal yang tak kalah penting adalah menyiapkan rencana anggaran. Kebutuhan share cost dipastikan menunjang jalannya Road Trip. Tentukan besarnya biaya bensin, akomodasi selama Anda singgah di sana, dan biaya perjalanan lainnya.

Untuk memperlancar perjalanan, jangan lupa untuk memastikan kondisi kendaraan. Ya, ini sangat penting bagi Anda yang ingin melancong dengan metode Road Trip. Periksa kondisi mesin mobil atau motor, sehingga perjalanan panjang Anda akan mengesankan dan tanpa gangguan.

Kalau naik pesawat atau kereta api, saat tiba di kota tujuan Anda bisa menggunakan taksi atau angkutan umum sekitar untuk berjalan-jalan. Bagaimana kalau Road Trip? Jangan cemas! Teknologi sudah melampaui kemajuan kita, manfaatkan GPS. Penunjuk jalan ini sangat berguna kala kita akan pergi ke tempat-tempat wisata di kota tujuan, dan juga saat mencari penginapan yang pas di hati.

Terakhir, yang tak akan pernah dilupakan para Traveler saat melancong adalah dokumentasi momen. Siapkan kamera untuk merekam setiap aktivitas perjalanan. Ini pasti keseruan yang selalu dicari. Panorama alam sepanjang jalan jangan sampai luput dari kamera. Anda tak hanya bisa mengabadikan dengan still photo, tetapi juga merekam video dokumenter yang bisa Anda kenang selamanya.

Nah, silakan cicipi sensasi Road Trip yang membawa Anda lebih merasakan tantangan dan menambah pengalaman yang menakjubkan.

0 comments: