Posted by Unknown | 0 comments

Melirik Tantangan Ber-Solo Traveling


Bepergian seorang diri mengelilingi suatu kota beserta obyek wisatanya yang belum pernah dijamah sebelumnya,atau yang biasa dikenal dengan istilah Solo Traveling. Tanpa pendamping, kamu menjelajah suatu tempat sendirian? bagi pecinta tantangan, ini memang perjalanan yang cukup menantang. Mereka malah menikmatinya, keseruan bersama warga sekitar justru merupakan pengalaman yang berharga dan sendiri pun bukan berarti sepi, justru inilah yang biasa dicari para Solo Traveler atau Solo Backpacker,merasakan indahnya sebuah perjalanan yang sesungguhnya.

Berani coba tantangan ini? Persiapkan dulu hal-hal berikut ini :

Dikutip dari sebuah blog Traveler yang ditulis oleh Elyudien, nggak perlu merasa khawatir menjadi Solo Traveler, mungkin buat pemula pasti merasa dag-dig-dug, namun itu semua cuma perasaan sesaat, kamu harus menikmati petualang ini.

Pertama, menentukan destinasi menjadi sebuah awal yang perlu kamu perhatikan. Selalu mencari info-info wisata yang sedang hits kalau bisa tentukan destinasi secara berdekatan.

Kedua, mencari informasi. Ya, informasi mengenai kota yang akan kamu tuju. Tentang penginapan yang akan kamu singgahi, tempat makan, dan tentunya tempat wisata yang mudah dijangkau.

Selanjutnya, jangan lupakan peta dan GPS. Kamu nggak akan merasa hilang arah kalau punya kedua benda ini. Dan, yang pasti jangan terlihat seperti orang hilang yang nggak tahu kemana harus pergi.

Kemudian, kalau kamu sudah mencari informasi tentang daerah sekitar, pastikan juga bergaul dengan masyarakat lokal. Kalau kamu traveling ke suatu Negara, pastikan menguasai bahasa asing untuk bertanya sesuatu kalau-kalau tersesat di jalan.

Terakhir, tentunya jangan lupa merekam setiap momen dimana kamu berpijak. Rasakan dan nikmati sensasi keasyikan ber-Solo Traveling, mencari cara berlibur dengan petualangan baru.

0 comments: