Posted by Unknown | 0 comments

TIPS BERLIBUR BERSAMA SI KECIL

Ingin berlibur, namun merasa repot karena masih punya anak batita/balita? Anda tak perlu cemas. Anda pun tetap bisa relaksasi sejenak menghabiskan liburan Anda, atau meluangkan waktu untuk hobi traveling Anda.  Berikut ini kami siapkan tips-tips untuk Anda yang pergi berlibur membawa si kecil.
  1. Tuliskan daftar seluruh kebutuhan anak yang harus dibawa, seperti popok, susu, jaket, dan mainan. Bawa cadangan lebih banyak untuk popok dan susu. Hal ini dibutuhkan untuk berjaga-jaga bila dibutuhkan secara mendadak.
  2. Bila Anda menggunakan transportasi pesawat, pastikan tiba di bandara lebih cepat dari jadwal yang ditentukan.. Hal ini pun berguna bila terjadi hal tak terduga
  3. Jika Anda membawa kereta bayi, pastikan Anda mendapat tag sebelum boarding.
  4. Selama di perjalanan, siapkan cemilan sehat untuk Si Kecil, seperti biscuit atau potongan buah agar ia tidak merasa lapar dan bosan.
  5. Untuk Anda yang akan berlibur dengan pesawat, sebaiknya pilih waktu penerbangan di malam hari (untuk perjalanan panjang) dan siang hari (untuk perjalanan pendek), agar anak berkesempatan untuk tidur, karena perlu Anda ketahui, Anak-anak lebih mudah terserang jet lag dibanding orang dewasa.
  6. Jika memungkinkan, sebaiknya Anda pilih kursi di bagian depan cabin. Hal ini memudahkan Anda untuk bergerak lebih bebas, karena ruang gerak yang tersedia lebih besar. Ini juga bisa meminimalisir suara bising pesawat. Dan perlu Anda ingat, bahwa anak-anak dilarang duduk di kursi deratan pintu darurat.
  7. Saat pesawat lepas landas dan mendarat, disarankan beri anak Anda meminum air putih. Ceritakan apa yang terjadi di luar jendela bila anak Anda belum bisa menggapai jendela pesawat.
Semoga tips di atas berguna bagi Anda yang hendak bepergian dengan pesawat dan dapat menghabiskan liburan bersama si kecil. Selamat bersenang-senang dan selamat berlibur!!


Sumber : Garuda Indonesia
Editor : Tim Wina Tour

0 comments: